Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Rabu, 10 Agustus 2016

Cara Mudah Promosikan Blog Di Facebook

Promosi blog menjadi hal yang wajib saat awal mula membangun sebuah blog. Tujuan promosikan blog untuk menarik pengunjung kepada blog Kita agar mau membaca konten blog yang Kita sajikan. Sebelumnya aku juga pernah menulis sebuah artikel tentang cara promosi blog secara umum, baca : Cara Promosikan Blog Menjadi Terkenal.
Mudahnya Promosi Blog Di Facebook
Pada kesempatan kali aku mencoba berbagi pengalaman mempromosikan blog ke facebook versi aku sendiri, jadi jangan heran kalau agak sedikit aneh. Pertama siapkan dahulu blog mana yang akan dipromosikan atau jika belum silakan buat dahulu blognya, baca : Cara Membuat Blog Di Blogger.

1. Buatlah Akun Facebook Baru

Buatlah sebuah akun facebook baru lalu carilah teman - teman facebook yang merupakan sama - sama seorang blogger. Misalkan niche blog Anda tentang tutorial blogger, maka carilah dan tambah banyak teman yang merupakan seorang blogger agar nantinya promosi blog Anda bisa tepat sasaran.
Anda juga bisa membuat beberapa akun facebook yang lainnya agar promosi blog lebih cepat atau kita biasa menyebutnya sebagai akun klonengan.

2. Carilah Teman Sebanyak Mungkin

Setelah Anda membuat akun facebook baru langkah selanjutnya Anda tinggal mencari teman sebanyak mungkin. Carilah teman - teman facebook yang bisa menjadi target Anda untuk menjadi pengunjung blog Anda. Untuk mencari teman yang tepat carilah di grup -grup facebook yang menurut Anda bisa menjadi target pasar blog Anda.

3. Buatlah Fans Page

Setelah Anda mempunyai akun facebook dan teman yang banyak saatnya membuat fans page. Fungsi fans page adalah sebagai tempat atau halaman orang - orang yang menyukai blog Anda.

4. Bergabunglah Dengan Grup - grup Blogger Di Facebook

Dengan bergabung di sebuah grup blogger tentunya promosi blog akan menjadi mudah karena disanalah para blogger berkumpul dan berdiskusi. Apa yang harus dilakukan ? Pertama silakan share artikel Anda di grup tersebut dengan menambahkan kata - kata yang dapat menarik perhatian pembaca, baca juga : Grup Facebook Untuk Belajar Blog dan SEO.

5. Buatlah Kalimat Unik Saat Promosi Blog Di Facebook

Untuk menarik perhatian pembaca gunakanlah kata - kata yang dapat menarik pembaca berkunjung ke blog Anda. Ini sangat penting agar para pembaca lebih tertarik ketimbang Anda hanya mempromosikan dengan link saja.

Itulah yang dapat aku sampaikan mengenai promosi blog paling efektif dan mudah melalui facebook. Semoga tips ini bisa membantu Anda dalam mempromosikan blognya.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP