Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Selasa, 07 Juni 2016

Jumlah Postingan Tampil Satu Dua Artikel di HomePage

Pernah mengalami Jumlah postingan tampil satu atau dua artikel di homepgae? Jika belum mengalami berarti sobat tidak perlu bingung-bingung untuk mengembalikan kebentuk semula dan jika sobat yang tiba-tiba mengalami jumlah postingan hanya muncul 2 artikel saja di beranda, maka sobat tidak perlu bingung-bingung untuk mengembalikan kebentuk semula. Loh kok sama?

Ceritanya begini...
Pada saat membuat dua artikel dengan waktu yang berbeda yaitu tentang Panduan lengkap membuat artikel blog dan Cara mengalihkan alamat email, tiba-tiba jumlah postingan di homepage blog ini hanya muncul 2 artikel. Awalnya saya bingung dan saya cek di pengaturan jumlah postingan ternyata tidak berubah yaitu saya atur agar tampil 6 postingan, namun hasilnya seperti tampilan gambar berikut ini

Jumlah Postingan Tampil Satu Dua Artikel di HomePage

Saya pun mencoba mencari permasalahan yang terjadi pada tampilnya jumlah postingan yang tidak sesuai dengan pengaturan tersebut di Google dan hasilnya banyak sekali yang menulis tentang berubahnya jumlah postingan di beranda blog ini. Dan rata-rata hampi memiliki cara yang sama untuk mengatasinya. Mungkin cara yang dilakukan tersebut merupakan pengalaman yang dialami oleh blogger tersebut atau bisa juga merupakan artikel terusan yang tidak berdasarkan pengalamannya sendiri. Dari beberapa cara yang saya baca tersebut, hanya 2 yang bisa saya ambil dan saya masukkan kedalam artikel ini, yaitu:

Cara Pertama, Jika sobat mengalami jumlah postingan yang tampil hanya satu atau 2 artikel, hapuslah artikel sebelumnya karena kemungkinan besar pada artikel tersebut terdapat kesalahan penulisan, khususnya pada kode html. Dan sebelum menghapus, pastikan backup/salin terlebih dahulu artikel tersebut. Jika sudah dihapus, coba lihat di halaman depan blog, apakah jumlah postingan sudah kembali atau masih tampil 2 artikel?

Cara Kedua, Ternyata penyebab munculnya jumlah postingan yang hanya satu atau 2 di beranda blog bukan di template, atau pengaturan jumlah postingan di dasbor, dan juga bukan juga karena koneksi internet dan sebagainya. Penyebabnya adalah ternyata pada saat membuat artikel blog atau pun memasukkan gambar kedalam artikel, kita tidak membuatnya sendiri dan langsung copy paste kedalam postingan dan tidak meng-upload gambar melalui insert gambar yang disediakan oleh Blogger

Kedua cara diatas merupakan cara yang telah diterapkan oleh yang telah mengalami permasalahan munculnya jumlah postingan yang tidak sesuai dengan pengaturan di dalam dashboard Blog. Dan kedua cara tersebut adalah sangat benar karena mereka mengalaminya sendiri. Namun bagi mereka yang telah menerapkan kedua cara diatas dan belum berhasil, yaa jangan memaksa mencoba untuk memaksanya "karena setiap permasalahan yang dialami oleh Setiap blogger terkadang ada yang sama dan terkadang banyak yang berbeda". lalu bagaimana solusinya jika kedua cara diatas tidak berhasil?

Sekali lagi, "setiap permasalahan yang dialami oleh Setiap blogger terkadang ada yang sama dan terkadang banyak yang berbeda" dan blog saya ini akhirnya mengalami permasalahan Jumlah postingan tampil dua artikel di homepage. Apa yang saya lakukan?
Pertama, saya ingin mencoba Cara Pertama yang saya tulis diatas, namun setelah saya pikir, saya tidak melakukan kesalahan dalam penulisan artikel meskipun pada saat menulis artikel sebelumnya adalah artikel yang sangat panjang dan memiliki gambar artikel yang lumayan banyak yaitu 37 gambar artikel blog!. Kenapa saya yakin tidak melakukan kesalahan dalam penulisan artikel? Karena Blogger sendiri sudah memiliki deteksi otomatis dalam mengeja penulisan, baik penulisan HTML ataupun dalam teks biasa. Dan pada artikel yang saya buat tersebut, tidak ada kesalahan dalam penulisan. Jadi cara Pertama ini saya abaikan

Kedua, dalam membuat artikel saya tidak pernah melakukan Cara Kedua yang saya sebut diatas. Begitu pun dengan koneksi internet selalu lancar. Jadi, saya mengabaikan cara kedua tersebut

Lalu apa penyebab jumlah postingan di homepage hanya muncul dua di blog ini? Dan apa yang saya lakukan?
Saya tidak tahu apa penyebabnya, namun saat saya membuka blog ini via ponsel ternyata ada kode JavaScript yang error atau sudah expired dan merupakan kode demo. Padahal sebelumnya kode peringatan JavaScript via ponsel ini tidak ada. Berikut tampilannya:

Jumlah Postingan Tampil Satu Dua Artikel di HomePage

Apa yang saya lakukan terhadap kode JavaScript tersebut? Saya tidak melakukan apa-apa, dan tidak menghapus kode tersebut. Jika sobat ingin melihatnya, cobalah membuka blog ini via ponsel

Lalu apa hubungannya kode JavaScript dengan jumlah postingan di homepage? Tidak ada, erronya kode javascript di template tidak mempengaruhi jumlah postingan karena kode tersebut bukan merupakan untuk mengatur jumlah postingan

Lalu apa yang saya lakukan untuk mengembalikan jumlah postingan di beranda blog agar kembali sesuai dengan pengaturan? Tidak ada, benar, saya tidak melakukan apa-apa atau melakukan perubahan apapun, baik di settingan Blogger ataupun settingan lainnya. Yang saya lakukan membiarkan saja seperti itu, toh saya berpikir; Halaman depan blog tidak begitu diperhatikan oleh pengunjung yang mereka butuhkan adalah artikel dan isi blog dan mereka tidak akan berlama-lama di halaman depan blog yang hanya bisa melihat dan membaca ringkasan dari setiap artikel

Dan keajaiban pun terjadi, setelah saya menulis artikel selanjutnya dan selanjutnya sampai dengan 4 artikel, tanpa menghiraukan permasalahan yang terjadi dengan jumlah postingan di beranda blog ini, akhirnya satu per satu jumlah postingan keluar, yang awalnya hanya 2 postingan berubah menjadi 3 postingan, begitu seterusnya dari 3 menjadi 4, 4 menjadi 5 dan akhirnya jumlah postingan di halaman depan blog ini kembali ke jumlah yang sesuai dengan pengaturan yaitu 6 posting!

Terkadang setiap permasalahan yang dialami oleh setiap blogger tidak harus dialami oleh blogger yang lain dan begitupun cara mengatasinya terkadang juga tidak harus sama meskipun yang dialaminya sama, Blog ini telah mengalami permasalahan munculnya jumlah postingan yang tidak sesuai dengan pengaturan dan yang saya lakukan hanyalah mengupdate blog ini dengan artikel-artikel baru dan ternyata permasalahan tersebut teratasi dengan sendirinya tanpa saya melakukan apa-apa. Jadi, apa yang sobat lakukan jika Jumlah Postingan Tampil Satu Dua Artikel di HomePage?




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP