Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Selasa, 12 April 2016

Tampilan Pratinjau Template di Menu Edit HTML Baru

Tampilan Pratinjau Template di Menu Edit HTML Baru - Sampai dengan sub artikel tentang tampilan baru menu edit HTML template blogger ini, yaitu Tampilan Pratinjau Template di Menu Edit HTML Baru. Sebagai pemula saya masih mempelajari tampilan menu Edit HTML tersebut, sehingga saya harus mengedit ulang artikel-artikel yang telah saya buat yang sudah siap untuk di posting dan untuk artikel yang sudah ada di blog ini, kemungkinan besar saya tidak akan melakukan editing, bukannya malas karena jika saya melakukan editing terhadap artikel yang sudah ada maka banyak waktu yang harus saya butuhkan padahal saya tidak selalu berada di blog ini.

Okey kita lanjut, jika pada tampilan lama saat kita malakukan Pratinjau template setelah kita melakukan editing terhadap kode-kode template maka ia akan terbuka atau tampil di jendela baru atau di tab baru. Dan kini, dengan adanya tampilan baru di menu edit HTML, Paratinjau template yang ditampilkan sudah tidak berada di jendela baru atau di tab baru tapi sudah berada didalam menu Edit HTML yaitu menggantikan kolom kode template, seperti yang terlihat pada tampilan gambar dibawah ini

Tampilan Pratinjau Template di Menu Edit HTML Baru

Tampilan Pratinjau Template di Menu Edit HTML Baru

Dengan adanya tampilan Pratinjau template di menu edit HTML ini, memang lebih efektif dari pada tampilan sebelumnya tapi setelah saya cermati dari contoh gambar diatas, ada sedikit yang mengganjal dari tampilan tersebut yaitu lebar yang ditampilkan kurang maksimal alias mempersempit lebar blog atau mengkompress tampilan blog. Saya tidak tahu, apakah hal ini terjadi pada Pratinjau template blog saya saja atau teman-teman blogger juga mengalaminya? Karena ingin mengetahui lebih lanjut dengan perubahan blog, saya coba Simpan template dan hasilnya ternyata tidak seperti yang ada di Pratinjau template, tampilan blog masih seperti semula.

Satu hal yang berubah dari tampilan Pratinjau template ini adalah selain tidak tampil di tab baru, ketika kita sudah sesuai atau cocok dengan tampilan pratinjau template tersebut, kita tidak serta merta bisa langsung menyimpan template tapi kita harus kembali ke Edit template dan selanjutnya menyimpannya, dengan alur seperti berikut ini

Edit template >> Pratinjua template >> Edit template >> Simpan template

Untuk lebih jelasnya mengenai alur tersebut, silahkan sobat baca Cara Simpan Edit Template di Menu Edit HTML Baru

Terimakasih telah membaca artikel ini, Tampilan Pratinjau Template di Menu Edit HTML Baru




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP