Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Senin, 11 April 2016

Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget

Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget - Jika pada artikel-artikel yang saya tulis sebelumnya menganjurkan sobat untuk melakukan centang Expand Template Widget, tapi dengan adanya tampilan baru menu edit HTML template blogger, kita tidak lagi menggunakan fungsi Expand Template Widget ini karena saat pertama berada di tampilan Edit HTML Template, seluruh kode template sudah tampil semuanya. Namun begitu, meskipun kode template tampil secara keseluruhan, kita tidak serta merta dengan mudah melakukan pencarian terhadap kode-kode yang ada di dalam kode template karena dengan tidak adanya centang Expand Template Widget, saya sendiri sangat kesulitan untuk menemukan kode yang ingin saya cari dan terpaksa harus dilakukan secara manual.

Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget

Seperti yang telah diketahui, fungsi Expand Template Widget pada tampilan yang lama dan melakukan centang maka seluruh kode template akan terbuka atau terlihat untuk mencari kode-kode dalam template. Jika dilihat dari fungsinya tersebut, Expand Template Widget ini sangat dibutuhkan dan karena ia sudah dihilangkan maka mau tidak mau kita harus menggunakan tombol keyboard yaitu dengan cara menekan CTRL+F secara bersamaan sehingga akan muncul kolom Search yang berada di pojok kanan atas di dalam kolom pengeditan.

Jadi, Dengan tidak adanya centang Expand Template Widget ini, saya pun berpikir; kalau memang fungsi Expand Template Widget ini ditiadakan kenapa tidak menggunakan Tampilan penuh seperti yang ada di WordPress? Karena saya yakin dengan menggunakan Tampilan penuh, para blogger akan lebih mudah dalam melakukan editing dan explorating terhadap kode-kode yang ada di dalam template blog. Namun begitu, apapun yang terjadi dengan tampilan Blogger, kita hanya bisa mempelajarinya untuk menjadi blogger yang lebih baik. Dan yang penting, tetap bisa nge-blog!

Okey, kesimpulannya CTRL+F untuk tampilan baru ini lebih maksimal digunakan dan jika ada yang salah dengan pembahasan Expand Template Widget ini, saya mohon koreksinya karena saya masih pemula dalam hal ini. Dan silahkan koreksi sobat terbitkan di kolom komentar artikel ini, Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP