Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Rabu, 13 April 2016

Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML

Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML - Masih membahas tentang tampilan baru Edit Html dan pada artikel ini saya akan membahas sebuah fungsi yang menurut saya fungsi tersebut sangat membantu dalam melakukan pencarian kode-kode yang ada didalam template yaitu Ctrl+F. Untuk menggunakan Ctrl+F ini sobat cukup menekan tombol Ctrl dan F pada keyboard.

Menggunakan Ctrl+F pada tampilan baru ini akan lebih maksimal karena dengan tidak adanya fungsi expand template widget. Namun begitu, meskipun nantinya fungsi Ctrl+F lebih utama dalam melakukan pencarian dan menampilkan kode yang di cari ini, kita harus tahu cara menggunakan Ctrl+F ini. Pada tampilan lama, kita bisa dengan sesuka hati langsung menekan tombol Ctrl+F pada keyboard sehingga akan tampil kolom pencarian yang ada di pojok kiri bawah dan tidak demikian pada tampilan baru edit Html ini. Lihat tampilan gambar berikut ini..

Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML

Pada tampilan gambar diatas, kita melihat ada 2 kolom Search (pencarian) yang tampil pada menu Edit Html tersebut dan kedua kolom pencarian tersebut tentunya memiliki fungsi yang sama namun tidak untuk hasil pencariannya. Maksudnya?
  • Kolom search pertama, yang merupakan tampilan baru dari kolom pencarian yang ada di dalam kode template dan terletak di pojok kanan atas (lihat gambar). Pada kolom search pertama ini, sobat bisa menggunakannya untuk mencari semua kode-kode yang ada didalam template, seperti yang telah saya jelaskan di artikel mencari kode template. Dengan menggunakan kolom ini, semua kode yang sobat cari akan dapat mudah ditemukan dan terlihat.
    Lalu bagaimana cara menampilkan kolom search pertama ini? Untuk menampilkan kolom search ini, silahkan sobat klik terlebih dahulu pada area kode template dan selanjutnya tekan tombol Ctrl+F pada keyboard
    Selain itu, untuk mencari kode baerikutnya sobat cukup menekan Enter pada keyboard sampai kode yang sobat cari benar-benar sesuai
  • Kolom search kedua dan merupakan tampilan lama. Pada kolom search ini, jika sobat melakukan pencarian berupa kode-kode html atau kode-kode spesifik maka sobat tidak akan pernah menemukan kode tersebut bahkan kode-kode CSS blog juga mengalami kegagalan alias kode tidak ditemukan!

Jadi, untuk menemukan atau mencari kode di tampilan baru Edit HTML, gunakan kolom search pertama agar semua kode yang sobat cari akan lebih mudah terlihat. Terimakasih telah membaca artikel ini, Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP