Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Senin, 25 April 2016

Alasan Komentar Di Blog Harus Relevan

Icon Komentar
Relevan adalah keterkaitan atau saling berhubungan, jadi komentar relevan adalah komentar yang sesuai dengan artikel yang Anda baca maksudnya tidak keluar dari topik atau lebih dikenal sebagai OOT. Adanya interaksi antara pengunjung dan author tentang artikel yang dibahas pada suatu blog.

Kualitas Artikel

Kualitas
Salah satu artikel berkualitas dinilai juga dari komentarnya, oleh karena itu jika artikel yang Anda tulis berkualitas tapi isi komentarnya hanya komentar SPAM sama saja percuma. Bukannya menaikan rangking blog Anda malahan artikel yang ditulis malah terpuruk dan lebih parahnya lagi dianggap SPAM oleh google.

Dengan artikel berkualitas dan komentar yang relevan bisa membuat artikel Anda berada di halaman pertama Google. Komentar yang relevan yang bagus adalah adanya interaksi tanya jawab antara pengunjung dan author. Berikut adalah contoh dari artikel yang memiliki komentar relevan dan mampu berada di halaman pertama google untuk keyword "Mengenal Author Rich Snippet".

Artikel Berkualitas dan Komentar Relevan

Keyword

Keyword
Dengan komentar relevan pada artikel yang Anda tulis akan menjadi boomerang untuk menjadi nomor satu di Google. Kenapa ? alasannya adalah komentar yang relevan bisa menjadi keyword sehingga memungkinkan pengunjung melirik artikel Anda, maka mulai dari sekarang jangan SEPELEKAN komentar. Untuk membuktikan isi komentar bisa menjadi keyword berikut adalah hasil riset yang aku lakukan.

Komentar Relevan

Link Pada Komentar

Anchor Link
Matt Cutts mengeluarkan sebuah video tentang pembahasan link pada komentar. Matt Cutts mengatakan jika berkomentar pada sebuah blog hendaklah gunakan  Profil Google dan jangan gunakan link atau URL bila tidak ingin blog Anda dan yang dikomentari dianggap SPAM.

Bagaimana dengan menaruh link pada isi komentar ? Pasti semua orang sudah tahu dengan menautkan link aktif pada komentar adalah tindakan SPAM jadi wajib untuk dihapus. Untuk lebih lengkapnya silakan Anda baca artikel +Adhy Suryadi pada Matt Cutts Kembali Berbicara Tentang Komentar Pada Blog.

Jika terdapat sebuah blog dengan banyak outbound link yang datang dari komentar, ini akan berakibat buruk pada kesehatan blog. Dan lebih parahnya lagi blog akan disingkirkan dari SERP bahkan dibanned.




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP