Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Senin, 26 Desember 2016

Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog

Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog - Adalah salah satu panduan blog yang yang membahas tentang komentar blog, dan pada penjelasan ini saya hanya memfokuskan pada komentar OpenID. Kenapa saya memilih OpenID sebagai pembahasan pada artikel ini? Karena dari beberapa artikel yang saya temukan di pencarian dan setelah saya baca ternyata komentar yang menggunakan OpenID diindikasikan sebagai komentar spam. Salah satu artikel yang mambahas tentang OpenID ini bisa sobat baca di blognya mas Adi di KompiAjaib atau beberapa artikel yang telah saya buat yaitu:

Komentar: Apakah OpenID Termasuk Link Spam?

Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog

Dan artikel ini adalah artikel dasar tentang panduan blog yang bisa sobat temukan di pencarian Google. Saya hanya mereview saja karena ada beberapa artikel yang berhubungan dengan komentar OpenID yang telah saya tulis (klik 2 link merah diatas). Saya juga beranggapan kalau dimasa yang akan datang Google dan Blogger akan menghapus komponen komentar yang dianggap bisa mengganggu keberadaan blog atau sebagai antisipasi pencegahan terhadap blogger-blogger yang meninggalkan komentar dengan menggunakan linkurl blog atau url artikel. Beberapa komponen yang akan dihapus adalah komentar dengan OpenID, komentar dengan Name/Url, dan komentar dengan Anonymous

Komentar OpenId, Name/URL, dan Anonymous Dihapus

Untuk mengkatifkan OpenID dalam komentar silahkan ikuti tahapan berikut ini:
  1. Login terlebih dahulu ke akun Blogger sobat
  2. Jika ada beberapa blog didalam akun Blogger sobat. Buka salah satu blog yang ingin mengaktifkan komentar OpenID
  3. Pilih menu Setelan (Setting) >> Pos dan Komentar >> Komentar
  4. Didalam submenu Komentar akan tampil seperti gambar berikut ini:

    Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog

    Penjelasan: Silahkan gunakan pengaturan seperti yang terlihat pada gambar diatas unutk mengaktifkan komentar OpenID
  5. Simpan Setelan
  6. Selesai

Dari penjelasan diatas dan jika diterapkan didalam pengaturan komentar di blog maka komentar OpenID sudah berhasil diaktifkan dan pertanyaan selanjutnya adalah Apa sich manfaat menggunakan komentar OpenId?

Komentar: Manfaat Menggunakan OpenId

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, aamiin




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP