Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Senin, 28 November 2016

Auto Iklan Muncul Di Blog

Auto Iklan Muncul Di Blog - Beberapa hari yang lalu saya agak terkejut dengan tampilan blog yang tiba-tiba muncul banyak iklan padahal saya tidak pernah mengajukan blog ini ikut dalam sebuah program iklan apapun! Sempat bingung namun karena pengalaman tempo hari tentang virus yang menyerang laptop saya maka kemunculan iklan ini saya coba sikapi dengan tenang karena saya yakin kenapa iklan ini muncul di blog saya? Dan karena munculnya tiba-tiba maka saya sebut sebagai auto iklan

Seperti apa tampilan auto iklan yang muncul di blog ini? Berikut tampilan gambarnya

Auto Iklan Muncul Di Blog

Auto iklan yang tampil di blog ini terdapat pada beberapa bagian yaitu diatas judul blog, ditengah artikel blog, dan dibawah seperti yang terlihat pada tampilan gambar diatas

Bagaimana cara auto iklan itu muncul di blog?
Setelah menelusuri riwayat browsing, saya jadi tahu ternyata iklan tersebut berasal dari sebuah blog miliknya bule yang menggunakan wp self hosting yang terpasang iklan yang sama dengan tampilan iklan yang muncul di blog ini. Dan saya berpikir kalau blog tersebut telah terpasang sebuah plugin yang mana jika kita melakukan klik di area tertentu didalam blog tersebut maka otomatis akan ada script atau program yang akan tertanam didalam laptop atau komputer

Awalnya saya menyangka kalau ada sebuah aplikasi atau plugin browser yang otomatis terinstal didalam laptop namun setelah saya selidiki dengan pancarian file ternyata tidak ditemukan apilkasi apapun. Dan pencarian penyebab auto iklan muncul di blog akhir saya temukan yaitu sebuah plugin, seperti yang terlihat pada gambar berikut ini

Sebuah plugin browser yang tiba-tiba sudah berada di menu ekstensi chrome. Tidak hanya itu, ekstensi ini juga langsung tertanam di firefox. Ya, ekstensi yang memiliki nama BetterSrf telah mempengaruhi tampilan blog saya dengan iklan-iklan yang jika saya tidak menghapusnya akan mengntungkan pihak BetterSrf atau pemilik blog bule tersebut

Auto Iklan Muncul Di Blog

Kesimpulan:
Berhati-hatilah saat melakukan browsing di beberapa blog, jika blog tersebut menampilkan iklan jangan coba-coba untuk mengklik iklan tersebut atau jika masih ingin mengklik iklan tersebut, gunakan klik kanan dan tampilkan dalam tab baru

Pertanyaannya:
Apakah nama plugin yang terpasang dalam blog yang menggunakan wordpress tersebut? Jika ada tolong di share di kolom komentar ya..
Atau memang script itu berasal dari penyedia iklan tersebut? yaitu BetterSrf?

Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan perubahan terhadap penyedia iklan atau pembuat plugin karena dengan adanya auto iklan yang muncul di blog hanya menguntungkan sebelah pihak dan saya yakin hasil yang didapat dengan cara curang tersebut tidak akan bermanfaat. Terimakasih
Jika ada yang mau ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar untuk artikel ini, Auto Iklan Muncul Di Blog




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP