Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Rabu, 03 Agustus 2016

Mengganti Domain Panduan Template Blog Di Blogspot

Mengganti Domain Panduan Template Blog Di Blogspot - Akhirnya setelah beberapa bulan berjalan dan menggunankan subdomain dari Blogspot, akhirnya Panduan Template Blog sudah memiliki domain sendiri meskipun tidak sepenuhnya berdiri sendiri karena dalam hal hosting atau penyimpanan segala media yang ada di blog ini baik artikel, gambar, atau video masih numpang di Blogspot. Tak apalah, meskipun setengah premium, dengan mengganti domain atau menjadikan blog ini sebagai domain tetap hal itu menunjukkan kalau saya masih serius dan tetap mengurusi blog ini meskipun akhir-akhir ini jarang up to date artikel dan template :)

Mengganti Domain Panduan Template Blog Di Blogspot

Sebagai pemula, mengganti domain untuk blog ini tidak seperti yang saya pikirkan sebelumnya, yang katanya sangat mudah dilakukan tapi tidak karena setelah membeli domain, saya harus melakukan setting DNS Record yaitu pengaturan value pada CNAME dan A Record berdasarkan DNS dan host port yang ditempati. Setelah itu menunggunya agar domain yang telah di-set bisa melakukan direct ke Blogspot, lama, butuh 6 - 24 jam domain bisa aktif!!

Yah, demi sebuah domain untuk blog ini, saya tunggu saja sampai domain yang saya pasang bisa aktif meskipun sebelumnya sudah meminta bantuan ke penyedia Domain tempat saya membeli untuk melakukan setting custom domain blog ini, toh hasilnya sama saja, harus tunggu resolved dulu.. Apa ya resolved itu?

Lalu bagaimana cara mengganti domain di Blogspot itu sendiri? Sebenarnya gampang-gampang susah dan itu juga tergantung dari pengaturan yang disediakan oleh tiap-tiap penyedia domain yang tidak sama dengan yang lainnya tapi pada intinya tujuannya adalah sama yaitu mensetting DNS Record dari domain tersebut. Jika sobat ingin membaca panduannya, saya juga telah membuatkan artikelnya untuk sobat, silahkan baca di Custom Domain Blogspot

Dengan menggnati domain blog ini, semoga kedepannya memberikan ide-ide yang lebih baik lagi dalam setiap artikel yang ada di blog ini begitupun juga dari setiap template blog yang diterbitkan oleh blog ini, baik template dari senior saya atau teman-teman blogger yang lain




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP