Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Jumat, 12 Agustus 2016

Dari Segi Isi Artikel, Blogger atau Wordpress

Dari Segi Isi Artikel, Blogger atau Wordpress - Sebelum membuat blog, saya berpikir untuk memilih salah satu dari penyedia blog yaitu antara Blogger atau WordPess yang akan saya gunakan untuk ngeblog, yang gratis, semi premium, atau full premium? Dengan melakukan banyak pertimbangan, akhirnya saya memilih Blogger sebagai media untuk menulis segala sesuatu yang saya ketahui tentang blog dan template. Dan saya fokuskan ke satu topik yaitu tentang Blogger dan dari segi intensitas dalam tampilan saya memilih yang gratis. Sehingga jadilah blog dengan url all-trick-blogs.blogspot.com

Namun, dari pemilihan blog gratisan tersebut membuat saya berpikir kembali tentang url blog ini. Apakah tetap menggunakan yang gratisan atau merubahnya dengan yang semi premium atau full premium. Setelah mencari beberapa rujukan dan saran dari beberapa teman blogger, akhirnya saya memilih dan mengganti url blog ini dengan yang semi premium yaitu dengan melakukan custom domain

Lalu apa hubungannya dengan judul blog yang buat untuk artikel ini? Dari Segi Isi Artikel, Blogger atau Wordpress. Berikut ulasannya....

Isi Artikel Blog Blogger WordPress

Dari beberapa artikel yang saya baca, banyak yang menyebutkan kalau WordPress memiliki kelebihan yang lebih dari Blogger. Mereka juga menyebutkan kalau WordPress adalah platform blog yang memiliki segala sesuatu yang sangat profesional. Begitu juga dari segi isi, mereka selalu menilai kalau WordPress tetap memiliki isi yang lebih baik, aman, dan profesional! Namun untuk segi isi ini saya tidak setuju bahkan sangat tidak setuju karena dari segi isi, Blogger juga pasti lebih baik, bahkan lebih baik dan lebih profesional! Buktinya? Blog ini!

Menilai Profesionalisme Isi Sebuah Blog
Siapa yang bilang kalau membuat blog di Blogger dan mengisinya dengan beberapa isi artikel atau konten lainnya. Blog sobat akan terlihat tidak profesional dan isi hanya sebatas isi yang biasa-biasa saja, itu adalah sebuah anggapan yang keliru karena selain blog ini, masih banyak teman-teman blogger yang menggunakan Blogger/Blogspot sebagai media untuk menulis! Dan hebatnya lagi, teman-teman blogger tersebut mengisi blognya dengan ide-ide mereka sendiri yang juga didukung dengan tampilan yang juga tidak kalah profesional dengan yang ada di Wordpress. Lalu bagaimana dengan WordPress sendiri? ia juga sama dengan blog-blog yang benar-benar tidak memiliki konten atau isi artikel dalam blognya alias isi blog hanya mengandalkan konten dari blog-blog yang lain!

Kepemilikan Konten atau Isi Artikel Blog
Inilah salah satu penilaian yang paling mendasar dari sebuah blog. Yang pertama dinilai oleh orang dari sebuah blog adalah isi artikel blog, apapun jenis blog yang kita kelola (Blogger atau WP) adalah baik dan profesional jika mereka menemukan dan membaca blog kita dengan isi artikel yang masih baru dan bukan hasil dari menyalin artikel blog orang lain. Jangankan orang lain, sebuah mesin pencarian yang dirancang khusus untuk menemukan sebuah item dari sebuah blog, lebih menyukai blog itu jika memiliki artikel yang berbeda dengan blog yang lain

Kepemilikan Isi Artikel Blog Di Blogger
Dari sedikit ulasan yang saya tulis diatas, melakukan aktivitas blogging di Blogger/Blogspot terkadang masih menjadi hal yang mengkhawatirkan pemilik blog tersebut karena ngeblog di Blogger meskipun konten yang ada adalah murni milik kita tapi seutuhnya masih tetap milik Google. Karena kita semua tahu, kalau Blogger/Blogspot adalah milik Google dan kita juga tidak tahu apakah Google tetap merawat platform blogging ini atau tidak. Bagaimana jika tidak?
Berikut kutipan dari Google Terms of Servive - Modifying and Terminating our Services :
Kami terus mengembangkan Layanan kami. Kami dapat menambah atau menghapus fungsi atau fitur, dan kami dapat menangguhkan atau menghentikan Layanan tersebut.
sobat dapat berhenti menggunakan Layanan kami setiap saat, meskipun kita akan sedih melihat sobat pergi. Google juga dapat menghentikan penyediaan Layanan kepada sobat, atau menambahkan atau membuat batasan baru terhadap Layanan kami kapan saja.
Kami percaya bahwa sobat sudah memiliki data dan mempertahankan akses ke data penting sobat tersebut. Jika kita menghentikan suatu Layanan, mana yang mungkin terjadi, kami akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu dan kesempatan untuk mendapatkan informasi dari Layanan tersebut.

So, kalau salah satu poin dari Ketentuan dari Google tersebut berlaku maka Blogger ini akan mengalami nasib yang sama dengan host yang ada di Google Code. Dan Blog-blog jenis apapun yang kita miliki juga sudah tidak ada artinya! Lalu siapa yang mau disalahkan?

Kepemilikan Isi Artikel Blog Di WordPress
Nah ini dia, ideal. Saya mengatakan jika kita membuat blog di WP yaitu blog self hosting maka itu adalah pilihan yang sangat ideal. Karena dengan memiliki blog dengan domain dan hosting sendiri alias blog yang full premium maka blog dan isi artikel blog kita akan relatif aman, aman disini jika konten atau isi artikel blog adalah hasil karya kita sendiri. Dan juga tidak terikat dengan pihak manapun dalam melakukan blogging kecuali dengan penyedia domain dan hosting, kita perlu membayarnya sesuai waktu yang telah ditentukan :)

Terkahir, dari ulasan di atas, sebuah pilihan tetap berada ditangan sobat. Artikel yang saya tulis ini hanyalah sebagai acuan kedepan untuk kita semua dalam melakukan blogging karena sampai saat ini saya masih bertahan dengan penggunaan Blogger sebagai media saya untuk membuat blog. Untuk menjaga kontensitas yang saya miliki dan saya tulis di blog ini, saya selalu melakukan update dengan menyimpan file salinannya. Terimakasih telah membaca artikel ini, Dari Segi Isi Artikel, Blogger atau Wordpress




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP