Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Sabtu, 23 April 2016

Long Tail Keyword Solusi Optimasi SEO Untuk Blog Baru

Long Tail Keyword Solusi Optimasi SEO Untuk Blog Baru

Long Tail Keyword Solusi Optimasi SEO Untuk Blog Baru


Long Tail Keyword Solusi Optimasi SEO Untuk Blog Baru - all-trick-blogs.blogspot.com Tapi Sebelumnya, sobat yang baru terjun di dunia blogger harus mengetahui terlebih dahulu Apa itu Long Tail Keyword?

Long tail keyword adalah kata kunci panjang yang terdiri atas 5 kata atau lebih. 

Kata kunci ini jelas jauh lebih mudah dikuasai dari pada kata kunci yang pendek. Kebanyakan blog yang baru melakukan optimisasi satu atau dua bulan berharap bisa menaklukkan kata kunci pendek. Sebenarnya ini bukan langkah yang baik untuk sebuah blog baru.
Bagaimana Cara Menggunakan Long Tail Keyword?

Sebenarnya penerapan long tail keyword ini sangat dipengaruhi oleh tipe dari blog anda. Apakah blog anda itu artikelnya campur-campur atau mempunyai tema tersendiri akan mempunyai optimisasi yang berbeda.
 

Maksud saya seperti ini, jika blog anda mempunyai tema campur-campur, maka sebaiknya pengoptimalan kata kunci panjang ini ditekankan pada masing-masing artikel. Sedangkan jika tema anda cukup spesifik, maka penekanan kata kunci panjang bisa dipusatkan pada homepage dari blog anda.
 

Saya buat contoh kasus; sewaktu saya membuat blog ini jelas saya tidak bisa berharap mendapatkan pengunjung dari Google jika saya membidik kata kunci yang pendek seperti "Tutorial Optimasi SEO" atau "Cara Belajar SEO". Tentu saya bisa membuat blog saya ini terindeks, tapi indeksnya hanya ada di halaman 10, lalu apa gunanya? Apakah akan ada yang mengunjungi blog saya jika saya cuma dipamerkan di halaman 10?
 

Tapi lain kasus jika saya membidik kata-kata kunci yang panjang. Jadi saya mulai memikirkan kata-kata kunci apa saja yang akan dicari orang. Apa saja long tail keyword yang bisa diandalkan oleh blog saya ini? Jelas saja blog saya ini membahas SEO, Blogging, dan Traffic. Jadi saya mulai melakukan riset kata kunci untuk mengetahui kata kunci apa saja yang banyak pencariannya.
 

Setelah saya mempunyai daftar kata kunci pendek yang banyak pencariannya, maka saya tinggal mencari variasi long tail keywordnya dengan membuka halaman pencarian Google. Saya ketikkan kata kunci pendek, dan mesin ini akan memberi saran kata kunci panjangnya....

mencari long tail keyword
Jadi saya melakukan beberapa riset untuk mengumpulkan 30 kata kunci panjang, untuk saya kerjakan selama dua bulan, karena waktu blogging saya yang sangat sedikit. Ternyata taktik kata kunci panjang ini cukup berhasil. Satu persatu kata kunci panjang saya mengambil posisi di halaman pertama, dan saya mulai menuai banyak kunjungan. Seperti CONTOH Artikel Kabar Angin Teknik SEO Terbaru Yang target kata kunci yang saya inginkan yaitu jika ada yang ingin mencari Kabar SEO Terbaru.

SEO Terbaru

Seandainya saya terlalu fokus untuk menguasai kata-kata kunci pendek, saya yakin trafik pengunjung ke blog saya ini masih akan sangat sedikit. Jadi luangkan waktu anda untuk mengumpulkan kata kunci yang panjang, habiskan waktu istirahat siang untuk membuat satu artikel setiap harinya, dan habiskan malam anda untuk memburu backlink. Mungkin ini sedikit masukan buat pemilik blog baru.

Semoga Mengerti.

Baca Juga : Cara membuat blog seo 100 di chkme.com




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP