Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Rabu, 20 April 2016

Duh, Kode Template Blog Semakin Banyak

Kode Template Blog Semakin Banyak - Keberadaan blog ini tidak hanya sampai disini dan saya juga tidak menjamin blog ini akan bertahan selamanya karena saya dan juga teman-teman blogger tidak tahu sampai kapan kita hidup. Sehingga saya tidak tahu pasti apakah saya akan selamanya mengurus blog ini atau bisa juga kemungkinan akan diteruskan oleh yang lain. Nah, mengenai keberadaan blog ini maka salah satu hal yang harus saya perhatikan adalah kode template blog yang digunakan di blog ini. Kenapa?

Kode Template Blog

Kenapa saya harus memperhatikan kode template blog ini? Melihat tipe blog yang saya kelola ini, tentu sangat berbeda dengan tipe-tipe blog yang hanya menyajikan informasi secara umum seperti berita atau blog-blog yang menyajikan artikel dan gambar. Namun bagaimana dengan Panduan Template Blog ini? Jika dilihat dari tampilan, sekilas memang seperti blog-blog yang lain namun jika ditelurusi lebih lanjut, sungguh keberadaan blog ini membuat saya kuatir. Kenapa?

Kenapa saya kuatir dengan keberadaan blog ini? Saya kuatir bukan karena Google atau yang lainnya atau karena originalitas artikel blog ini tapi saya kuatir akan konten blog ini secara keseluruhan, khususnya kode template blog. Ada dengan kode template blog ini? Panduan Template Blog ini adalah salah satu blog yang membahas tentang Blogger yang berisi beberapa panduan cara membuat dan mengedit blog, beberapa panduan yang menggunakan kode CSS, kode JavaScript dan kode HTML. Khusus penggunaan kode template blog, tidak dipungkiri, setiap membahas artikel yang memuat kode template blog tersebut yang disertai dengan demo-demo langsung dari setiap artikel, hal ini memaksa saya untuk melakukan semua itu, yaitu memasang kode-kode tersebut secara langsung kedalam template blog. Nah, disinilah permasalahan artikel ini...

Memang sebagian kode template blog ini sudah saya "titipkan" di Google Drive tapi hal itu juga yang membuat saya kuatir khususnya kode script, bagaimana jika kode-kode script yang ada di Google Drive tersebut dihapus oleh Google? Entah seperti apa wujud blog ini nantinya. Selain kode secript, yang lebih membuat saya kuatir lagi adalah kode css yang juga saya titpkan disana, bagaimana jika kode-kode itu dihapus oleh Google.. Hancurlah tampilan blog ini. Memang kode-kode itu bukanlah kode utama dari blog ini tapi tetap sebagai pembentuk dari tampilan blog ini

Dan hal yang tetap paling penting yang perlu saya pikirkan adalah jumlah kode-kode template baik css dan javascript yang semakin hari semakin banyak yang saya simpan didalam template blog ini, tidak bisa saya bayangkan bagaimana kedepannya blog ini. Apakah saya tetap membuat artikel dengan demo langsung atau hanya artikel yang berupa teori tanpa adanya demo? Padahal awal membuat blog ini, saya ingin memberikan yang berbeda dari blog-blog yang memiliki konten sejenis dengan blog ini. Memang ada blog demoa yang telah saya siapkan tapi sebenarnya saya tidak ingin menampilkan konten dari artikel blog ini berada di tempat lain, itulah kenapa saya hampir jarang menggunakan blog demo sebagai peraga

Entahlah, jika ada beberapa kode template blog yang saya simpan di tempat lain seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya yang dihapus oleh yang bersangkutan setidaknya saya telah melakukan manajemen file untuk blog ini. Apa itu manajemen file blog?

Itulah curhatan saya mengenai keberadaan blog ini, semoga ada yang bisa memberikan solusi yang lebih baik mengenai bagaiamana cara mengatasi kode template blog yang semakin banyak di blog ini, khususnya kode CSS dan JavaScript. Saya sudah melakukan konvert terhadap 2 kode tersebut, namun saat dijalankan, tampilan blog jadi berantakan,,, Adakah solusi yang lebih baik selain melakukan konvert kode template blog?




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP