Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Minggu, 03 April 2016

Bahaya: Ada Perangkat Lunak Perusak di Blogger

Bahaya: Ada Perangkat Lunak Perusak di Blogger - Setelah menulis artikel baru tentang Template blog valid, saya pun berkunjung ke beberapa blog teman sebagai salah satu budaya yang sangat baik dalam menjalin hubungan silaturrahim antar blogger, Khususnya Blogger Indonesia. Namun alangkah kagetnya saya ketika mengunjungi salah satu blog ternyata yang tampil bukanlah halaman blog tersebut melainkan sebuah halaman pesan dari Google Chrome yang menyatakan kalau blog tersebut telah dijangkiti sebuah perangkat lunak dan Google Chrome melarang untuk membuka blog tersebut

Ya, judul artikel ini bukanlah menyatakan kalau didalam Blogger lah yang terdapat perangkat lunak jahat tapi sebuah blog milik seorang teman yang terjangkiti perangkat tersebut
Dengan adanya perangkat lunak jahat seperti itu dan adanya pencekalan terhadap blog tersebut olrh Google Chrome agar tidak dibuka oleh pengunjung, maka besar kemungkinan blog tersebut akan tidak memiliki pengunjung blog. Tidak tahu juga ya, apakah yang saya alami ini juga terjadi pada browser pemilik blog tersebut, yang pastinya, sejak kejadian beberapa bulan yang lalu, saya selalu mengoptimalkan browser dan anti malware di laptop saya agar kejadian beberapa bulan yang lalu tidak terulang lagi, blog dan laptop saya terkena virus!

Dan berikut tampilan ss dari Goole Chrome yang menyatakan kalau blog teman ini berbahaya. Dan Google Chrome menyatakan kalau ada sebuah website yang ada didalam blog teman ini yang telah merugikan blog tersebut. Lihat situs yang saya garis merah didalam gambar, itulah yang menyebabkan blog tersebut dilarang untuk dibuka

Bahaya: Ada Perangkat Lunak Perusak di Blogger

Tidak tahu juga apa isi dari situs dari Singapura tersebut, yang pasti kejadian seperti ini hampir mirip dengan sebuah script yang mengandung malware yang beberapa bulan lalu terjadi. Dan semoga dengan adanya info ini, sebagai pemilik blog lebih baik teliti dulu sebelum memasang sesuatu kedalam blog agar semuanya tidak menjadi sia-sia. Dan untuk pemilik blog yang terjangkiti perangkat lunak jahat diatas sudah saya hubungi, semoga masalahnya bisa diatasi dengan baik




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP