Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Minggu, 06 Maret 2016

Pengaruh Html, CSS, dan JavaScript Terhadap SEO Blog

Pengaruh Html, CSS, dan JavaScript Terhadap SEO Blog - Waduh, akhirnya artikel blog ini sudah sampai pada pembahasan mengenai SEO, padahal saya sendiri tidak tahu mengenai SEO itu sendiri tapi kalau secara acak-acakan ya seperti inilah, seperti yang saya terpakan untuk blog ini. Hanya melakukan apa yang bisa saya lakukan!. Okey, pada artikel ini Pengaruh Html, CSS, dan JavaScript Terhadap SEO Blog, kita akan membahas mengenai pengaruh html, css, javascript terhadap SEO blog yang kita gunakan dan kita pasang didalam template blog kita.


Teman-teman blogger semua pasti tahu apa itu Html, CSS, dan Javascript karena didalam setiap template blog kita tidak pernah luput dari ketiga kode tersebut dan artikel ini saya dapatkan setelah saya mengecek mengenai kualitas SEO blog ini dengan menggunakan beberapa layanan seo analisa dengan beberapa perbandingan sehingga menghasilkan artikel ini. Dan berikut penjabarannya..

Pengaruh Html, CSS, dan JavaScript Terhadap SEO Blog
  1. Pangaruh HTML terhadap SEO
    Secara keseluruhan, blog yang kita bangun merupakan satu kesatuan dari sebuah Html dan Html itu sendiri juga terbentuk karena adanya beberapa kode yang ada didalamnya, termasuk CSS dan JavaScript. Namun jika hanya berbicara mengenai Html sendiri, blog kita sudah memiliki Html utama dan beberapa Html yang terbentuk sehingga menjadi sebuah blog. Html yang membangun sebuah blog hanya terdiri dari 5 Html yang ada didalam blog yaitu :
    1. Html utama blog
    2. Html header blog
    3. Html body blog
    4. Html sidebar blog
    5. Html footer blog
    Dan dari setiap Html diatas, memiliki ukuran-ukuran yang berbeda sehingga semakin besar ukuran Html sebuah blog maka semakin besar pula ukuran dari sebuah blog itu sendiri dan dari sinilah kualitas SEO blog juga dipengaruhi. Lalu darimana ukuran besar-kecilnya Html in? Biasanya bertambahnya ukuran Html yang banyak terletak pada kolom-kolom sidebar blog. Semakin banyak kolom widget yang terpasang, maka semakin besar ukuran Html. Dan agar saat pemasang kolom widget tidak terbaca Html, solusi terbaiknya adalah menjadikan satu setiap widget yang terpasang. Misalnya, kolom widget popular post jadi satu kolom dengan kolom widget recent post.
  2. Pangaruh CSS terhadap SEO
    CSS merupakan bagian kode yang ada didalam Html sebuah blog yang biasanya terletak dibagian atas kode ]]></b:skin> serta berada diatas kode </head>. CSS ini memiliki peranan penting untuk sebuah tampilan blog, semakin bagus CSS yang diterapkan maka semakin bagus pula tampilan yang dihasilkan sebuah blog. Namun pernahkah sobat mneyadari jika CSS juga mempengaruhi kualitas SEO sebuah blog? Lalu bagaimana CSS mempengaruhi SEO? Sama seperti Html, semakin banyak CSS yang terpasang didalam template blog, maka semakin besar ukuran Html blog dan semakin lama proses loading yang diperlukan.

    Jika sobat senang dalam menerapkan dan memasang beberapa CSS kedalam template, dan agar CSS serta ukurannya tidak banyak maka solusi terbaik adalah menggabungkan CSS yang sama mirip serta memiliki satu letak yang sama antara CSS yang satu dengan yang lainnya dan untuk melakukan hal ini, sobat harus mengetahui caranya.
  3. Pangaruh JavaScript terhadap SEO
    Meskipun berada didalam kode Html, JavaScript sendiri setelah saya 'selidiki' ternyata tetap dibutuhkan oleh sebuah blog namun sama halnya dengan CSS, terlalu banyak menggunakan javascript maka kualitas SEO akan buruk juga karena javascript sendiri merupakan kode-kode panjang dengan ukuran yang besar dan selain itu beberapa javascript juga mengandung link-link yang secara tidak langsung akan terbaca menjadi link ekternal blog, apalagi jika kode javascript ini masih berada di luar host maka loading blog juga akan terpengaruh.

    Agar kode javascript tidak terlalu banyak maka solusi terbaiknya adalah menggabungkan beberapa kode menjadi satu kode javascript atau menjadi satu didalam file .js sehingga dengan cara ini, maka blog tidak akan membaca banyak kode didalam template.
Jadi kesimpulan dari Pengaruh Html, CSS, dan JavaScript Terhadap SEO Blog adalah proses loading blog atau kecepatan load blog itu. Dan kita semua tahu kalau proses loading merupakan bagian dari dalam menentukan kualitas SEO sebuah blog. Okey, itulah analisa saya untuk Html, CSS, JavaScript dan pengaruhnya terhadap SEO Blog. Mohon maaf jika ada perbedaan pendapat, jika ada yang mau diskusikan mari berkomentar untuk artikel ini, Pengaruh Html, CSS, dan JavaScript Terhadap SEO Blog




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP