Kumpulan Trick Blog TErbaru

About

New Trick hayalah blog kecil yang mencoba untuk memberikan dan menyajikan trick dan tips tentang blog
Selasa, 23 Februari 2016

Aneh, Kolom Komentar Blog Saya Fix Sendiri

Beberapa minggu yang lalu, entah apakah sudah lebih satu bulan kolom komentar blog saya ini kurang begitu nyaman digunakan, baik bagi saya sendiri apalagi bagi teman-teman yang berkomentar untuk artikel blog saya ini. Khususnya ketika meninggalkan balasan komentar, karena saat melakukan klik tombol balas atau reply, ternyata kembali ke atas atau dengan kata lain tombol balas atau reply seakan-akan berfungsi sebagai tombol kembali keatas atau back to top. Sehingga dengan keadaan seperti itu, mau tidak mau saya harus melakukan scroll kebawah lagi dan menuju kolom komentar untuk membalas komentar teman-teman

Kolom Komentar Blog

Dengan adanya fungsi loncat keatas atau kembali keatas ketika melakukan klik tombol balas tersebut maka saya menyebut kalau kolom komentar blog. saya ini tidak fix. Maksudnya, adanya perubahan yang tidak terjadi pada tempat dan letak yang sebenarnya. Begitu juga yang terjadi dengan kolom komentar blog saya, ketika mengklik tombol balas, seharusnya kolom komentar untuk balasan langsung tampil dan terlihat. Namun permasalahan ini terjadi jika menggunakan browser Chrome sedangkan di Firefox, kolom komentar tetap fix

Dengan tidak fixnya kolom komentar blog tersebut, saya mencoba mencari solusinya di search engine dan menemukan salah satu blog yang membahas permasalahan yang sama terjadi dengan blog saya ini yaitu dengan cara :
Menuju ke pembuat template blog ini dan menggunakan tombol Balas untuk berkomentar di artikel blognya. Namun, ternyata hal yang sama juga terjadi di kolom komentar blog tersebut yaitu tidak fix! Awalnya saya ingin bertanya ke pemilik template blog ini, kenapa terjadi seperti itu? Namun saya urungkan...

Cara pertama gagal, saya pun menggunakan cara kedua yaitu..
  1. Buka akun blogger
  2. Pilih blog yang mengalami kolom komentar blog tidak fix
  3. Pilih menu Template
  4. Pilih Sesuaikan
Dengan menggunakan cara sederhana diatas, memang bisa mengatasi permasalahan yang saya alami yaitu kolom komentar blog tidak fix namun setelah menggunakan cara tersebut permasalahan yang lain muncul, yaitu tampilan blog sebagian berubah dan tidak seperti sebelumnya. Untung uji coba ini saya lakukan di blog percobaan yang menggunakan template blog ini...

Cara pertama dan kedua gagal, saya pun menggunakan cara ketiga yaitu meminta bantuan ke teman-teman blogger, salah satunya Disini. Dan alhamdulillah, sampai artikel ini dibuat, belum ada solusi yang bisa saya dapatkan.. Akhirnya dari pada memikirkan permasalahan kolom komentar ini, saya biarkan saja...

Dan setelah satu minggu tidak menulis artikel blog ini, saya buka beberapa komentar dari teman-teman dan membalas komentar mereka ternyata ada perubahan yang terjadi pada tombol Balas saat menampilkan kolom balasan yaitu blog tidak kembali keatas atau loncat lagi! Artinya,, kolom komentar blog fix dengan sendirinya... Benarkah??

Saya tidak tahu, bagaimana bisa? Apakah karena pengaruh versi terbaru dari Chrome atau dari jQuery yang saya pasang dua jQuery?? Entahlah, yang pasti dengan perubahan tersebut saya sudah merasa senang..

Itulah cerita pengalaman saya dengan blog tercinta ini, apakah teman-teman juga punya pengalaman seperti itu? Yuk bagikan di komentar artikel blog ini.. Aneh, Kolom Komentar Blog Saya Fix Sendiri




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP